You're here: My Health Blogging » Herbal » Article: Vitamin C = Antioksidan? Kalau Jeruk, Ya
Untuk memperoleh manfaat yang maksimal, tampaknya makan buah segar memang lebih baik tinimbang makan/ minum vitamin saja. Baru-baru ini, para peneliti di University of Milan, Itali, membuktikannya.
Mereka membandingkan efek antioksidan yang ditunjukan oleh sampel darah para sukarelawan. Masing-masing sukarelawan minum 1 dari 3 zat berikut: jus jeruk, air plus vitamin C dan air plus gula. Ternyata, sample darah dari sukarelawan yang minum jus jeruk memperlihatkan kerusakan DNA paling sedikit! Sementara itu, air plus vitamin C dianggap tidak memberi perlindungan terhadap kerusakan DNA akibat oksidasi. Waah…
Mereka menduga bahwa tidak sekedar vitamin C, tapi ada substansi lain yang bertanggung jawab atas efek antioksidan yang diberikan oleh jeruk.
Post to: delicious, Digg, ma.gnolia, Stumbleupon
Search only in this blog
Search across Asia Blogging Network
More? Go to Asia Blogging Network Column section.
cURL error 52: Empty reply from server
Ikuti diskusi Ada 3 komentar untuk artikel ini.
Anna Lee
Makanan alami segar khususnya buah dan sayuran segar sangat banyak efek positif yang ditimbulkannya terutaman dalam perannya meningkatkan kesehatan tubuh kita. Begitu juga dalam hal pencegahan kanker, buah dan sayuran segar sangat berperanan penting yang tidak main-main. Selengkapnya bisa dilihat di http://sehatmania.blogspot.com
September 26th, 2008 at 9:02 pm
cipta ade
Selain jeruk, salah satu sumber antioksidan alami adalah teh. Menurut penelitian, kadar antioksidan segelas teh sama dengan 7 buah apel. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari teh, konsumsi 4 gelas / hari dalam keadaan tawar. Untuk info manfaat teh bagi kesehatan silakan cek http://www.tehkesehatan.com Semoga bermanfaat, Salam.
December 13th, 2008 at 2:39 pm
izoen
Yang minum air + gula efeknya apa? Kencing maniskah? hehehe
January 22nd, 2009 at 9:58 pm